Harga Murah, Kaca Las Jadi Pilihan untuk Filter Lensa Kamera



JOGJA - Kaca las menjadi alternatif yang menarik sebagai pengganti filter lensa kamera yang menjelang gerhana matahari ini harganya melonjak.
Hal itu pula yang melatari Bagas dan kawan-kawannya dari ISI Yogyakarta berburu kaca gelap yang biasanya digunakan oleh tukang las tersebut.
"Sebagai pengganti filter lensa, nanti dipasang di dua sisi dikareti," ujae Bagas saat ditemui di salah satu toko teknik di Jl KH Ahmad Dahlan Yogyakarta Selasa (8/3/2016).
Dengan fungsi yang kurang lebih sama dengan filter lensa, merek hanya cukup membayar dengan biaya yang sangat jauh lebih murah yaitu hanya 6 ribu rupiah untuk satu buah kaca atau 12 ribu rupiah untuk pemasangan di dua sisi.
Tentu harga tersebut jauh di bawah harga filter lensa asli yang mencapai ratusan ribu rupiah.
"Kalau filter lensa yang asli biasanya harganya sekitar 300-600 ribu rupiah, tapi kalau ramai gini biasanya naik. Kemarin ada teman yang mau beli harganya 800 ribu rupiah," ujarnya.
Dengan range harga yang cukup jauh tersebut tentu saja jadi pilihan yang baik bagi kantong mahasiswanya dan teman-temannya, apalagi diyakini hasil yang didapat tidak akan jauh berbeda.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar