Drummer Cilik Ini Pukau Penonton di Lapangan Stadion Sultan Agung


Setelah menggebrak penggemar musik rock dan orkestra pada konser Classical Rock Symphony Orchestra di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta beberapa bulan lalu, drumer berbakat Najwa Rashika kembali tampil di pertunjukan bergengsi.
Pekan lalu, pemilik nama lengkap Najwa Rashika Az-Zahra ini melakukan Performance Solo Drum di Lapangan Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta.
Drummer yang baru saja lulus dari SD Budi Mulia Dua, Seturan ini berhasil membuat penonton di acara Syawalan Komunitas Sound System Jogja 2016 tersebut terpukau.
Ketika Finalis Kompetisi Drummer internasional Hit Like A Girl 2016 ini memulai penampilannya, begitu banyak penonton langsung merapat di depan panggung dan menyaksikan kehebatan gadis cilik ini memainkan piranti drum yang sengaja Ia bawa dari studio di rumahnya.
Malam itu drummer perempuan cilik tersebut memainkan enam komposisi lagu, satu di antaranya milik band rock Dream Theater.
Di penghujung pertunjukannya, Najwa berkolaborasi dengan Thoriq DP, seorang programmer musik dari grup elektronik musik Jogja, yaitu Teknoshit.
Najwa mulai bermain drum sejak duduk di kelas 2 SD, ia mengaku menyukai instrument pukul tersebut karena tangan dan kaki ikut aktif.
“Selain itu juga bisa sambil teriak-teriak, sukanya lagi bisa nambah-nambahin yang dipukul kayak tom, cymbal dan lainnya,” ujarnya.
Selain drum, Najwa juga mahir memainkan alat musik saron dan bonang. Kini ia giat berlatih dua kali dalam seminggu di tempat les drum.
Sedangkan di rumah jika senggang setelah pulang sekolah ia ruting menggebuk drum minimal satu jam setiap harinya.
“Sekolahku asik membolehkan siswanya untuk menyalurkan hobinya, jadi kalo ada event asalkan izin ke sekolah pasti didukung,” ucapnya.
Siswi kelas 7 SMP Budi Mulia Dua ini tercatat pernah dua kali menjadi drummer di Orkestra Budi Mulia Dua, saat itu mereka berkolaborasi dengan mahasiswa ISI Yogyakarta.
Ke depannya Najwa ingin mencoba bermain drum dengan saron di sampingnya, selain itu ia juga ingin berkolaborasi dengan karawitan atau gamelan.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar