Smartfren Andromax E2, Mencukupi Untuk Kelas Entry Level



YOGYA - Smartfren kian rajin melengkapi jajaran produk smartphone Andromax berteknologi 4G LTE yang dimilikinya.
Belum lama ini, perusahaan telekomunikasi itu menghadirkan seri smartphone Andromax E2 dan Andromax R2.
Smartfren terbilang cukup berani melakukan inovasi dengan menyematkan teknologi canggih seperti VoLTE (Voice over LTE) di seri Andromax E2.
Mengingat, ponsel ini ditujukan untuk segmen entry level dan dibanderol harga cukup murah, Rp 899.000.
VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE.
Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih namun tetap hemat baterai.
“Meski entry level phone dengan harga di bawah satu juta rupiah, spesifikasi Andromax E2 sangat bersaing dan sudah mendukung VoLTE yang biasanya hanya ada di ponsel premium," kata Sigit Setyo Sadono, Regional Brand Activation Section Head SmartfrenDIY-Jawa Tengah, belum lama ini.
Sebelumnya pun Smatfren sudah acapkali menelurkan produk smartphone yang cukup ramah di kantong konsumen pemula. Ya, bukan Smartfren namanya jika tidak menawarkan ponsel ekonomis dengan spesifikasi lumayan.
Maka itu, ponsel ini boleh dibilang lebih dari cukup untuk ukuran sebuah ponsel pintar kelas entry level. Apalagi, dengan dukungan jaringan 4G Smartfren yang cukup stabil dan cepat, komunikasi bisa dipastikan berjalan cukup lancar.
Performa Cukup Mumpuni
Andromax E2 mengusung prosesor Snapdragon 212 Quad Core @1,3 GHz dari Qualcomm serta didukung Graphics Procesing Unit (GPU) Adreno 304.
Kapasitas memori RAM sebesar 1 GB dengan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Sistem operasinya juga sudah ditanamkan Android 5.0 Lolipop yang enteng dan stabil.
Komposisi ini sudah cukup lumayan untuk ukuran ponsel entry level. Meski dapur pacunyanya terbilang jadul, kemampuannya masih terbilang oke dalam mendukung aktivitas yang tidak terlalu berat.
Semisal, menjalankan beberapa aplikasi maupun game-game ringan. Pengguna juga masih bisa menambah kapasitas penyimpanan internalnya dengan menyematkan microSD card hingga ukuran maksimal 32 GB.
Nyaman Dioperasikan
Memiliki layar LCD ukuran 4,5 inchi dan dimensi fisik yang tidak kelewat lebar membuat Andromax cukup nyaman dalam genggaman. Apalagi, cover belakangnya juga didesain doff dan tak licin saat digenggam.
Layarnya memiliki resolusi 480 x 854 pixels dengan tingkat kepadatan mencapai 218 pixel per inci. Cukup nyaman di mata ketika hendak menonton video maupun bermain game.
Dari sisi ketahanan operasional, Andromax E2 juga bisa seharian dipakai secara normal dengan dukungan baterai berkapasitas 2.000 mAH.
Kamera Double Flash
Lebih unggul dari seri pendahulunya, E2 sudah memiliki dua buah kamera (depan dan belakang) yang masing-masing beresolusi 5 MP dan dilengkapi dengan LED Flash.
Keberadaan lampu kilat di kamera depan itu akan sangat membantu pengguna yang ingin ber-selfie namun kondisi cahaya sedikit gelap.
Adapun kamera utamanya memiliki lensa wide angle yang memungkinkan pengambilan gambar lebih luas.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar