Ahok Isyaratkan Deklarasi Maju Pilkada Jakarta Bulan Ini


JakartaCNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pendeklarasian dirinya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah 2017 bisa terjadi dalam waktu dekat, lebih cepat daripada yang ditargetkan relawannya di Teman Ahok yang ingin agar Ahok –sapaan Basuki– mendeklarasikan diri pada bulan Mei.

"Bisa saja lebih cepat dari Mei. Bisa pekan depan atau dua pekan lagi," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/3). 

Deklarasi bisa lebih cepat, menurut Ahok, tergantung pula pada keputusan Teman Ahok terkait dukungan partai politik yang juga mengalir kepadanya. 

Jika partai politik tak mau mendukung Ahok maju Pilkada jakarta lewat jalur independen, maka Ahok akan tetap maju pilkada bersama Teman Ahok.


"Kami sudah memutuskan, jika partai tak mau mendukung (lewat jalur independen) dan Teman Ahok bisa mengisi dengan baik, maka saya akan maju lewat jalur independen," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, Ahok memberi isyarat kepada partai politik yang ingin mendukungnya agar mengikuti langkah NasDem. Partai pimpinan Surya Paloh itu mendukung jalur apapun yang dipilih Ahok untuk maju pilkada, apakah independen atau lewat partai politik.

“NasDem kan memberi kebebasan," kata Ahok.

Hingga saat ini baru Partai NasDem yang mendeklarasikan dukungannya secara terbuka terhadap Ahok.

Khusus untuk PDIP, Ahok meminta agar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memperbolehkan Djarot Saiful Hidayat maju menjadi calon wakil gubernur Jakarta untuk kembali berpasangan dengannya.

Atas permintaan Ahok itu, PDIP hingga kini belum memberikan bersikap. (agk)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar