Jalan Prawirotaman Jadi Satu Jalur



YOGYA - Rekayasa jalur lalu lintas menjadi satu jalur akan diterapkan di Jalan Prawirotaman dan JalanTirtodipuran. Tanda larangan serta spanduk pemberitahuan terpasang dibeberapa titik kedua jalan.
"Masih uji coba. Uji coba satu jalur akan mulai besok (Selasa, 1/3/2016) selama satu bulan. Setelah itu baru dipatenkan seperti jalan depan stasiun Lempuyangan yang masih dalam tahap ujicoba," jelas Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kompol Sugiyanta, Senin (29/2/2016).
Kedua jalan yang sebelumnya merupakan jalan dua jalur tersebut rencananya akan diterapkan sebagai jalan satu jalur. Di JalanTirtodipuran akan diberlakukan hanya untuk jalur dari Timur menuju ke Barat, atau dari Jalan Parangtritis menuju Jalan DI Panjaitan.
Sebaliknya, Jalan Prawirotaman akan diberlakukan sebagai jalur dari barat ke timur. Kendaraan yang diperkenankan melintasiJalan Prawirotaman hanya dari Jalan Parangtritis menuju JalanSisingamangaraja.
Kasat menerangkan, ada beberapa alasan dalam rekayasa jalur tersebut. Pertama yaitu untuk mengurai kepadatan arus di JalanParangtritis maupun di Jalan Prawirotaman dan JalanTirtodipuran.
Kemudian di kedua jalan yang merupakan kawasan wisata juga memiliki badan jalan yang sempit sehingga rawan akan kemacetan.
"Yang ketiga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran. Kami sudah lakukan sosialisasi beberapa kali kepada masyarakat," jelas Kasat.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar