Yunita Bikin Fashion Limited Stock

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Melihat kondisi anak muda yang serba instan dan konsumtif dalam hal fashion, membuat Yunita Tri Ratna Meliani (21) memulai bisnis fashion dengan desain sendiri.
Kecenderungan kebanyakan anak muda ingin langsung menggunakan pakaian tanpa menciptakannya sendiri, membuat dara yang lahir di Yogyakarta 26 Juni 1994 ini memanfaatkan momentum tersebut.
Produk-produk fashionnya ia pasarkan lewat media sosial instagram.
Tidak hanya membuat desain sendiri, bahan-bahan pakaian yang digunakan dalam produk fahionnya ia cari sendiri untuk menciptakan sebuah produk fashion yang berbeda dan limited.
Hal itupun disebabkan oleh kecenderungan masyarakat yang malu menggunakan pakaian yang sama dengan orang lain.
"Usahaku ini kan bajunya aku desain sendiri, dan materialnya aku cari sendiri. Jadi nanti bajunya bakal limited stock dan enggak pasaran. Jadi enggak akan malu pakenya, soalnya pasti bakal jarang yang nyamain," ungkap salah satu mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini.
Menekuni dunia bisnis ini Yunita akui sudah sejak lama ia geluti untuk berbagai bidang. Namun karena kesibukannya di dunia akademik, dunia bisnis yang sangat ia senangi itu sempat berhenti sejenak.
Setelah ia rasa tidak terlalu sibuk, kesenangannya dalam berbisnis pun Yunita lanjutkan hingga saat ini.
"Sekarang alhamdulillah aku kaya dibuka kesempatan buat bisa buka usaha online, buat jual baju yang aku desain sendiri dan aku mau bener-bener menekuni ini," kata dara asli Yogyakarta ini.
Dara berjilbab ini berkata, untuk sekarang model fashion yang ia fokuskan lebih ke fashion-fashion yang sedang banyak digandrungi oleh kaula muda, seperti blousedress dan lainnya.
Namun untuk ke depannya, Yunita pun berencana untuk membuat desain busana muslim.
"Kalau sekarang aku lebih menawarkan fashion yang bisa untuk anak muda yang berhijab ataupun yang ga berhijab, tinggal dimix and matchnya aja nanti. Produk-produk bisnis onlineku bisa dilihat diakun instagram di @himels ," ujarnya sambil tersenyum.
Yunita berharap, usahanya bisa berkembang menjadi besar sehingga dapat membantu banyak orang dengan menyediakan lapangan pekerjaan yang besar kepada masyarakat.(tribunjogja.com)
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar