10 Tahun Hilang, Gadis China Ditemukan Tinggal di Warnet


JakartaCNN Indonesia -- Setelah melarikan diri dari rumah dan menghilang selama 10 tahun, wanita bernama Xiao Yun yang kini berusia 24 tahun ditemukan oleh polisi China sedang berada di sebuah warnet. Ternyata, nyaris satu dekade ini ia tinggal di dalamnya.

Yu melarikan diri karena bertengar dengan orang tuanya. Sebagai pelarian, ia memilih untuk menghabiskan waktu di warnet sembari memainkan game online CrossFire.

Namun pelariannya itu membuatnya kecanduan. Ia terus menerus bermain game dan tinggal di dalam warnet selama 10 tahun menghilang. Warnet itu pun seakan menjadi rumahnya, tempat ia tidur, makan dan beristirahat.

Setelah beberapa kali melakukan penolakan, namun akhirnya Yun setuju untuk kembali menemui kedua orang tuanya.
Untuk memenuhi hidupnya, Yun mengaku mendapatkan uang dari teman-teman mainnya di sana. Ia juga sempat bekerja sebagai kasir warnet untuk mendapatkan uang tambahan.

Mengutip dari South China Morning Post, polisi setempat menemukan bahwa Yun menggunakan identitas palsu setiap kali mengakses internet. Polisi pun mengenakannya denda sebesar 1.000 yuan atau sekitar Rp 2 juta rupiah terkait penggunaan identitas palsu ini.

Sebelumnya, Yun tinggal di provinsi Zhejiang, sebelah timur China. Kedua orang tuanya pun dilaporkan tidak pernah mengganti nomor teleponnya dan berharap suatu hari nanti Yun akan menghubungi mereka. 

Setelah melarikan diri dan menghilang cukup lama, keluarga Yun sempat mengiranya telah meninggal dunia.


“Saya mempunyai kepribadian yang keras kepala dan mudah marah. Saya sering memarahi dia. Tapi sekarang sudah 10 tahun berlalu dan dia telah menjadi orang dewasa. Saya tidak akan memarahinya lagi,” ungkap Ibu Xiao Mi yang ditulis dalam The Star Online.

(eno)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar