Utamakan COD, OLX Enggan Pakai Rekening Bersama


JakartaCNN Indonesia -- Merayakan 10 tahun OLX Indonesia, mereka mengumumkan sejumlah fitur-fitur baru untuk memanjakan para penggunanya, terutama untuk pengguna mobile.

Beberapa fitur baru di antaranya adalah tampilan menu yang lebih segar, tampilan listing iklan yang lebih informatif, tampilan produk yang lebih menarik dan fungsi chat untuk diskusi langsung antara penjual dan pembeli.

Untuk pengoptimalkan penjualan, OLX juga menerapkan latar belakang iklan berwarna kuning, sundul iklan, dan top listing.

Namun ada satu fitur baru yang tidak disertakan pada OLX, yakni rekening bersama. Padahal ini salah satu cara pembayaran paling aman, pesaingnya Jualo sudah menggunakan sistem ini. Begitu juga Tokopedia atau Bukalapak. 

OLX Indonesia mengaku masih tetap fokus pada sistem transaksi konvensional Cash on Delivery (COD), karena menurut mereka bagaimana pun ini tetap cara yang paling aman dan nyaman bagi pengguna. 

"Rekening bersama gunanya apa, mempermudah atau tidak. Testing ini berjalan terus dan kita sangat hati-hati supaya tidak merusak flow yang sudah berjalan. Kita saat ini masih memegang rekor jumlah listing dan jumlah transaksi dengan sistem yang ada," kata Daniel Tumiwa CEO OLX Indonesia.

Meski begitu, bukan berarti OLX tidak akan menerapkan sistem rekening bersama. Fungsi ini sebenarnya sudah ada, hanya saja belum diaktifkan sehingga para pengguna OLX belum bisa menggunakannya.

"Rekber ada. Cuma tidak dimunculkan, belum kita luncurkan. Ada target sendiri kapan rekber akan diluncurkan. Fokus kita tidak di situ,” lanjut Daniel.


(eno)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar