Saking detailnya, boneka Rusia ini sampai bikin ngeri



Michael Zajkov, seorang pengrajin boneka asal Moskow membuat publik berdecak kagum dengan bakatnya yang luar biasa. Zajkov telah menciptakan sejumlah boneka tiruan manusia dengan detail yang mengagumkan. Boneka buatan Zajkov tampak begitu nyata, sampai beberapa orang menganggapnya mengerikan. Seakan-akan boneka ini bisa mendadak hidup dan berjalan jika tak ada orang yang melihat.

Dilansir DailyMail, Zajkov belajar seni patung di Kuban State University, Rusia selatan. Setelah lulus dari universitas, dia belajar pembuatan pakaian boneka dari desainer Irina Kuzyomina. Kemudian dia mengasah kemampuannya sebagai pengrajin saat bekerja di sebuah teater boneka. Zajkov merampungkan boneka pertamanya pada tahun 2010.


Boneka realistik karya Michael Zajkov Instagram/Michael Zajkov
Boneka realistik karya Michael Zajkov Instagram/Michael Zajkov
Michael mengatakan kalau dia terinspirasi oleh karya para pengrajin boneka kondang seperti Laura Scattolini (Italia) dan Anne Mitrani (Prancis). Zajkov membuat kerajinan boneka dari polymer clay. Mata boneka yang terbuat dari kaca dia pesan khusus dari Jerman. Sementara rambutnya didatangkan dari Prancis. Pakaian bonekanya juga hasil jahitan sendiri. Dia mendasarkan desainnya pada model pakaian boneka di Eropa pada awal abad 20.
Boneka realistik karya Michael Zajkov Instagram/Michael Zajkov
Sebenarnya nama Zajkov sudah cukup dikenal oleh kalangan pecinta seni Moskow sejak memamerkan karyanya di Art Dolls 2013. Para pengunjung pameran terkesima menyaksikan kelima boneka yang dia bawa saat itu, yaitu Anastasia, Antonina, Zoe, Nina dan Xenia.

Michael Zajkov boneka karyanya di Art Dolls. Instagram/Michael Zajkov
Namun karya-karya Zajkov mendapatkan popularitas yang jauh lebih besar lagi setelah dia mengunggah video yang menunjukkan cara pembuatan boneka.
Boneka realistik karya Michael Zajkov Instagram/Michael Zajkov
Sekarang lebih dari 100.000 pengikut selalu menanti foto-foto boneka yang dia unggah di Instagram.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar