Relokasi Parkir ke Taman Parkir Abu Bakar Ali Akan Tetap Berjalan


YOGYA – Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali hampir selesai dibangun dan dapat segera digunakan.
Dengan demikian, relokasi parkir semula yang terletak di sepanjang jalan Malioboro akan tetap dilaksanakan.
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, memastikan rencana relokasi parkir di sisi timur Jalan Malioboro ke TKP ABA terus dijalankan, namun ia meminta perpanjangan waktu untuk melaksanakan sosialisasi kepada para juru parkir.
"Tahap penataan masih terus berlangsung, namun saya meminta waktu untuk melakukan sosialisasi relokasi ini, karena ini bukan hanya perpindahan lokasi parkir saja. Itu sudah saya sampaikan kemarin kepada Ngarsa Dalem (Gubernur DIY)," ujar Haryadi, Rabu (27/1/2016).
Haryadi menambahkan, sosialisasi bertujuan agar tidak ada yang merasa tergusur paska relokasi, sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.
Namun ia memastikan untuk melakukan evaluasi pemanfaatan TKP ABA, terutama setelah diuji coba saat malam pergantian tahun.
"Evaluasi juga akan dilakukan baik ketinggian, CCTV, maupun dari segi keamanannya. Kami ingin memastikan agar tempat benar-benar aman. Usai penataan selesai, kami akan segera merelokasi," ujar Haryadi.
Ditambahkannya, demi menciptakan kawasan Malioboro yang aman dan nyaman, penataan parkir Malioboro mutlak diperlukan, agar tercipta kawasan Kota Yogyakarta yang tertata.
"Kami berharap tidak ada yang dirugikan dengan upaya relokasi dan penataan Malioboro ini. Ini bukan penggusuran, namun untuk lebih menata lagi, agar kawasan Malioboro ini menjadi kawasan yang nyaman dan aman bagi pengunjung," tuturnya. 

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar