Konflik Rossi-Marquez Bikin Dorna Makin Tersudut


Madrid - Penyelenggara MotoGP, Dorna makin tersudut gara-gara konflik Valentino Rossi dengan Marc Marquez pada MotoGP 2015 lalu. Legenda MotoGP, Phil Read bahkan menyebut Dorna sudah bertindak seperti 'Mafia Spanyol' dalam menangani konflik antara Rossi dan Marquez di MotoGP.

Merespon ejekan ini, Dorna pun memilih untuk mundur sebagai pengambil keputusan kala terjadi konflik antarpembalap. Hal ini bakal diajukan kala Federasi Balap Motor Internasional (FIM) mengadakan pertemuan.

"Kami akan umumkan soal perubahan tugas kami jika sudah disetujui FIM," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta seperti dikutip Marca.

"Ada beberapa pihak yang menuding kami bertindak berdasarkan kepentingan kami sendiri. Mereka bilang: 'Rossi dihukum lebih menguntungkan bagi Dorna dalam segi pemberitaan.' Mudah saja, kami tak akan ambil bagian saat memberi sanksi kepada pemain. Itu sudah menyulitkan kami," ujarnya.


Ezpeleta mengaku sudah mencoba untuk redam konflik antara Rossi, Marquez dan Lorenzo. Meski, dikatakannya, itu bukan tugas mereka.

"Saya bicara kepada mereka dan bilang jika mereka sudah dewasa. Kita semua tahu apa yang sebenarnya terjadi, tapi tak pantas terus bicarakan itu," katanya.

MotoGP 2016 bakal bergulir mulai 20 Maret 2016. MotoGP Qatar bakal menjadi seri pembuka balap motor paling popular seluruh dunia itu.

Sebelum menuju ke sana, pecinta MotoGP sudah bisa rasakan persaingan sengit saat tes pramusim MotoGP bergulir pada 1-3 Februari 2016 nanti.

Daftar pembalap yang sudah pasti ikut sudah terkuak, meski tak semuanya akan ikut tes di Sepang. Berikut susunan pembalap MotoGP 2016:


Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar