Perampok Kelas Kakap Menangkan Kontes Pemilihan Ratu Kriminal 2015



RIO DE JANEIRO - Tak seperti pemilihan ratu kecantikan pada umumnya, kontes yang digelar di penjara wanita Talavera Bruce di Rio de Janeiro, Brasil ini khusus memilih narapidana tercantik.
Adapun dalam kontes bernama Miss Criminal 2015 kali ini, hadir sebagai pemenang yakni seorang narapidana perempuan bernama Michelle Neri Rangel (27) yang harus menghabiskan waktu selama 39 tahun di penjara akibat terlibat kasus perampokan serius.
Sebagaimana dilansir MIRROR, Michelle sendiri mulai dibui di penjara dengan penjagaan maksimum ini sejak tahun 2010 lalu. Ia terlibat kasus perampokan, kemudian hukumannya ditambah selama enam tahun karena ia terlibat praktik prostitusi di penjara.

Pihak penjara menjelaskan bahwa kontes itu bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri para narapidana.
Caranya dengan memperlihatkan kelebihannya baik dari segi berpakaian, cara jalan, maupun menunjukan tingkat intelejensianya.
Mereka pun harus mengenakan berbagai model pakaian, kemudian merias rambut dan wajah mereka, kemudian berjalan lenggak lenggok seperti halnya pemilihan ratu kecantikan dunia di lintasan catwalk.

Sementara itu, berdasarkan data dari Kementerian Kehakiman Brasil, jumlah narapidana wanita telah meningkat tajam. Nyaris mencapai angka 567 persen dalam kurun waktu tahun 2000 hingga tahun 2014.
Dengan kondisi itu, kini Brasil menghadapi permasalahan over kapasitas di berbagai penjara.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar