'Apple Lebih Memuaskan dari Samsung'


JakartaCNN Indonesia -- Microsoft dan Apple baru-baru ini didaulat sebagai brand yang paling memuaskan konsumennya. Kedua brand ini juga berhasil mengalahkan kompetitor terberatnya, yaitu Google dan Samsung. 

Hal ini berdasarkan pada laporan tahunan "Battle of the Brands 2015" dari Argus Insights, sebuah perusahaan analisis data yang ditulis dalam International Business Times.

Perusahaan Argus menyatakan sejak Januari, banyak konsumen yang memiliki tanggapan positif terkait produk Microsoft. Hal ini salah satunya dikarenakan Microsoft telah mengubah citra beberapa produk, seperti Surface Pro 3 dan ponsel Nokia.


"Samsung sendiri tidak memiliki konten yang kuat dan hanya memasarkan produk di antara brand lainnya," jelas juru bicara Argus Insights.

"Tidak seperti Google dan Amazon yang menawarkan perangkat keras dengan harga terjangkau untuk menarik pelanggannya, Microsoft fokus pada pengembangan perangkat keras yang membuat konsumen puas," jelas juru bicara Argus Insights yang ditulis dalam Cnet.com.

Di sisi lain, Apple tetap berada di puncak barometer pengukur tingkat kepuasan konsumen ini. Apple dan Microsoft mendapatkan penilaian sebagai dua brand dengan nilai kepuasan konsumen tertinggi.

Di sisi lain, Google dan Samsung ternyata harus menerima kekalahannya berdasarkan hasil survei tersebut. 

Google sendiri memiliki sederet produk Android. Namun sayangnya, laporan ini menyatakan, "Konsumen tidak tertarik dengan produk Nexus, Nest, atau Chromecast." Inilah yang membuat penilaian Google lebih sedikit daripada brand lainnya.


Argus Insights menjelaskan data yang mereka peroleh tersebut berasal dari hasil analisis tanggapan tingkat konsumen dari 942 ribu konsumen sejak Januari hingga September 2015. 

Belum ada tanggapan lebih lanjut terkait hasil survei ini. Namun, Microsoft sangat senang melihat adanya hasil dari usaha mereka untuk membuat inovasi produk bagi konsumen.

Terlepas dari hasil survei tersebut, kita tidak bisa sepenuhnya percaya hasilnya bila kita tidak benar-benar mengetahui fakta terkait performa masing-masing brand dan produk yang dihasilkan.

(eno)
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar