Pemprov Akan Jemput Warga Eks Gafatar Asal DIY Kamis Mendatang.


YOGYA - Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang diikuti oleh beberapa dinas dan aparat terkait DIY, di Gedung Pracimosono Komplek Kepatihan Yogyakarta, Senin (25/1/2016), dapat dipastikan bahwa warga DIY anggota eksGafatar akan dijemput oleh pihak provinsi DIY pada Kamis, (28/1/2016) mendatang.
Penjemputan 338 warga DIY anggota eks Gafatar dari asrama haji Donohudan Boyolali, Jateng, tersebut akan menggunakan tujuh bus dengan kapasitas 50 orang di tiap busnya, yang telah disiapkan oleh dinas perhubungan DIY.
Setelah dilakukan penjemputan maka warga DIY eks Gafatartersebut akan di tampung di Youth Centre, Mlati, Sleman dalam kurun waktu maksimal 3 hari.
Beberapa fasilitas telah disiapkan dalam penampungan antara lain keperluan obat-obatan dan semua hal yang berhubungan dengan kesehatan akan disiapkan oleh dinas kesehatan DIY, kemudian dapur umum dan logistik akan disiapkan oleh Dinas Sosial DIY.
Selain itu untuk masalah pengamanan akan diterjunkan beberapa pihak kepolisian yang akan dibagi menjadi 3 shift dengan jumlah personel 30 orang di tiap shiftnya.
Kesemua dinas dan aparat terkait yang ada di DIY akan bekerja sama secara sinergi untuk mempersiapkan penampungan.
Dalam masa penampungan tersebut, seluruh warga DIY eksGafatar akan diberikan beberapa materi yang sifatnya umum maupun edukatif agar nantinya mereka bisa terbuka pikirannya dan tak lagi terjerat dalam aliran yang bersifat radikal.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar