Mahasiswi Ini Nekat Kejar Jambret yang Mengambil Dompetnya



SLEMAN - Seorang perempuan berhasil menggagalkan aksi penjambretan yang terjadi pekan lalu di wilayah jalan kaliurang, Umbulmartani, Ngemplak,Sleman.
Perempuan yang nyaris menjadi korban penjambretan tersebut dengan berani mengejar dua pria yang berboncengan yang telah menjambret dompet miliknya.
Ia menarik si pembonceng yang akhirnya terjatuh dari motor, lalu dibantu warga sekitar, akhirnya pelaku tersebut diserahkan ke kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.
Aksi heroik tersebut dipaparkan Kapolsek Ngemplak, Kompol Sudargo, saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (30/12/2015).
Kapolsek menceritakan, kejadian tersebut berawal saat korbanyakni Siti Samroh (22), mahasiswi asal Jawa Barat, tengah berhenti di pinggir jalan sekitar pukul 19.00.
"Kemudian dua orang pria tak dikenal datang dan mengambil dompet yang dipegang korban," jelas Kompol Sudargo.
Korban yang tersadar telah menjadi korban tindak kejahatan, lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekaligus mencoba mengejar kedua tersangka, yang saat itu mengendarai sepeda motor jenis matic merek Yamaha.
Aksi kejar-kejaran tak berlangsung lama, saat korban berhasil menarik jatuh si pembonceng, sementara tersangka yang berperan sebagai joki berhasil kabur melarikan diri.
Dengan dibantu warga, pelaku yang belakangan diketahui bernama Veri Hendrik (25) warga Minomartani, Ngaglik lantas diamankan dan diserahkan ke kepolisian.
Penyidik pun mendapatkan informasi keberadaan joki motor yakni di rumah kosan daerah Tambakbayan, Sleman, Selasa (29/12/2015) kemarin.
Adapun tersangka yang berperan sebagai joki bernama Ari Priyanto (24) yang merupakan warga asli Magelang.
Keduanya saat ini meringkuk di sel tahanan Polsek Ngemplak untuk proses hukum lebih lanjut. 

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar