Kapolda DIY Patroli Naik Sepeda saat Malam Tahun Baru



SLEMAN - Kapolda DIY Brigjen pol Erwin Triwanto mengatakan dalam pergantian tahun kali ini akan sama dengan tahun tahun sebelumnya, yakni wisatawan semakin banyak yang datang dan berimbas kemacetan di mana-mana.
Terkait hal tersebut, disamping menyiagakan personel di setiap titik-titik rawan macet atau kepadatan lalu lintas, jajaran kepolisian mencoba hal baru saat malam pergantian tahun dengan berpatroli menggunakan sepeda kayuh.
Jajaran kepolisian di wilayah DIY pada dua minggu belakangan ini mendapat bantuan sepeda dari Mabes Polri sebanyak 100 unit.
Terkait peruntukannya, sepeda ini akan digunakan personel Sabhara.
Namun untuk kali ini sepeda tersebut akan berperan dalam melakukan patroli pengamanan malam pergantian tahun dan Kapolda Brigjen Pol Erwin Triwanto turut serta dan memimpin kegiatan tersebut.
"Saya, tak terkecuali pejabat utama akan mengelilingi yogyakarta sekaligus patroli dengan menggunakan sepeda. Patroli ini menunjukkan bahwa polisi siap dalam mengamankan tahun baru kepada masyarakat," ujarnya, Rabu (30/12).
Adapun rute yang akan digunakan besok, pihaknya akan melakukan patroli sepeda dimulai dari rumah dinas Kapolda di jalan Jogja-Solo menuju Tugu Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan perjalanan hingga Malioboro.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar