Pesta Perayaan Malam Tahun Baru di Sleman Dipusatkan di Kaliurang



SLEMAN – Perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Sleman akan berlangsung di beberapa titik.
Namun perayaan akan dipusatkan di kawasan Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Kaliurang.
Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman, perayaan tahun baru 2016 berupa pesta kembang api akan digelar di beberapa spot ODTW Kaliurang. Antara lain Telogo Putri, taman rekreasi, dan Gardu Pandang.
Kepala Disbudpar Sleman, AA Ayu Laksmidewi, mengatakan sebelum perayaan malam tahun baru, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan di ODTW Kaliurang.
Di antaranya menghias lokasi Gardu Pandang Kaliurang dengan taman lampion.
“Kami bekerja sama dengan PT Taman Pelangi untuk menggarapnya, adapun konsep yang diusung adalah Festival of Lights. Melalui kegiatan ini, kami bermaksud untuk memberikan nuansa berbeda pada peringatan malam pergantian tahun nanti,” paparnya, Rabu (30/12/2015).
Selain keberadaan gemerlap hutan lampion di kawasan Gardu Pandang Kaliurang dan pesta kembang api, pihaknya juga menggelar kirab budaya, festival penjor, festival lampion serta stand up comedy.
Berbagai daya tarik tersebut, Ayu meyakini bakal menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan khususnya dari luar daerah yang berlibur di DIY.
“Berbagai daya tarik tersebut diyakini bakal menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan khususnya dari luar daerah yang berlibur di DIY,” kata dia.
Rencananya, pesta kembang api juga akan digelar di Monumen Jogja Kembali dan beberapa desa wisata mandiri. 

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar