Facebook Bisa Temukan Teman Hanya dengan Memindai Foto



JakartaCNN Indonesia -- Facebook dilaporkan tengah mengujicoba fitur baru yang keren atau boleh jadi menyeramkan. Fitur yang ada di aplikasi Messenger ini disebut 'Photo Magic'. Apa kelebihannya?

'Sihir' dari fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan nama teman-teman di Facebook hanya dengan melakukan scan di album foto dan bahkan tanpa harus mengunggah foto tersebut.

Cara kerjanya seperti ini, Facebook Messenger yang sudah disematkan dengan fitur Magic Photo ini akan meminta izin untuk memulai pemindaian. Setelah itu Photo Magic akan menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk membantu mengenali akun anggota Facebook.

Seperti dikutip dari The Next Web, artinya juga foto yang dipindai merupakan anggota di dalam lingkaran pertemanan, karena memang sifatnya hanya membantu mengenali saja.

Katakanlah seperti ini, ketika pengguna mengambil foto dengan rekan-rekan di suatu acara, setelah foto diambil fitur ini akan memberitahu apakah ingin dikirimkan kepada rekan dalam lingkar pertemanan yang sama.

Akurasi memindai foto tergantung pada perangkat pengguna: untuk pengguna Android, scan akan terjadi setiap kali foto diambil. Sementara bagi pengguna iOS akan terjadi dalam jeda waktu tertentu.

Selain itu fitur ini juga hanya akan memindai foto baru dan tidak bisa yang lama.

Dengan mengizinkan fitur ini, maka pengguna harus kehilangan privasi dari Facebook, karena itu jejaring sosial ini masih mengizinkan fitur tersebut untuk dimatikan.

Fitur Magic Photo saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android Australia dan iOS akan menyusul kemudian.

(eno/tyo)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar