Dalam Hal Wirausaha, Indonesia Masih Kalah Dengan Negara Tetangga



JOGJA - Menteri Koperasi Dan Usah Kecil Menengah (UKM) AAGN Puspayoga menganggap jumlah enterpreneur di Indonesia masih sangat kurang sehingga dia berharap semakin banyak muncul wirausahawan di Indonesia.
"Dari 250 juta penduduk Indonesia baru 1,65 persen yang menjadi wirausahawan. Nah jumlah ini masih terpaut banyak dari negara tetangga Singapura yang presentase wirausahawan mencapai angka 7 persen dan bahkan Malaysia yang 3 persen," ujarnya saat menghadiri puncak acara Wirausaha Muda Mandiri di Graha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, Selasa (8/3/2016)
Karenanya dia berharap akan muncul banyak lagi wirausahawan-wirausahawan muda di Indonesia ke depannya.
Ajang WMM menurut Menkop bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk mengejar ketertinggalan tersebut terutama di era perdagangan bebas Asia Tenggara saat ini.
"Semakin banyak wirausaha muda maka akan semakin tumbuh perekonomian kita yang juga berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat di mana akan muncul lapangan pekerjaan baru," tambahnya.
Kedepan, Menkop menilai perlu adanya perhatian lebih besar untuk enterpreneur muda di berbagai wilayah Indonesiamengingat potensi sumber daya alam dan kreatifitas yang sangat besar tersebut.
Seusai memberikan penghargaan kepada para pemenang WMM, Puspayoga yang didampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Rektor UGM Dwikorita Karnawati, menyempatkan diri mengunjungi sebagian besar stand peserta WMM di Grha Sabha Pramana UGM.
Bahkan berbagai karya anak-anak muda yang mengikuti WMM seperti minuman tradisional dan beberapa karya lain turut dicoba dan mendapatkan apresiasi dari Puspayoga.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar