Kantor Pos Besar Yogyakarta Ditarget Raih Double Revenue



 YOGYA - Roda kerja Kantor Pos BesarYogyakarta bakal digenjot lebih keras lagi pada tahun ini. Hal tersebut terkait target untuk mendapat double revenue alias pendapatan dua kali lipat dari tahun sebelumnya.
Kepala Kantor Pos Besar Yogyakarta, Dodik Budiantono, Rabu (3/2/2016) mengatakan, double revenue menjadi bagian dari tiga goal utama yang ingin diraih PT Pos Indonesia (Persero) di 2016 ini.
Selain double revenue, ada juga target cost reduction (penurunan pengeluaran) hingga 10 persen, serta customer complain handling untuk mengurangi jumlah komplain dari pelanggan hingga 50 persen.
Menurutnya, bukan hal yang mudah untuk mencapai target tersebut. Apalagi, pada 2015 lalu, realisasi pencapaian revenue juga hanya sekitar 85 persen dari target yang ditentukan sebesar Rp 125 miliar.
Adapun pada tahun ini pihaknya ditarget revenue sebesar Rp 220 miliar.
"Tahun kemarin pertumbuhannya sampai 17,5 persen meski pencapaiannya tidak 100 persen. Targetnya memang cukup besar, demikian juga dengan tahun ini yang double revenue," kata Dodik ditemui di kantornya.
Komposisi pendapatan terbesar menurutnya sejauh ini masih datang dari sektor mail and parcel (pengiriman surat dan barang) sebagai kontributor utama.
Porsinya mencapai sekitar 85 persen dari total pendapatan, diikuti sektor layanan jasa keuangan dan kemitraan.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar