Patung Raksasa Ini Tampil 'Sopan' Memakai Celana Merah



CHANGCHUN - Sebuah patung raksasa telanjang di Cina tampil "sopan" sekitar setengah jam setelah dipakaikan celana bunga-bunga merah. Setelah mengambil beberapa foto, akhirnya celana itu dilepas.
Desainer bernama Wang dan istrinya membuat celana warna merah terang berpola bunga tradisional timur laut Cina untuk patung pria tersebut. Kegemparan online terjadi setelah foto patung yang mengenakan celana itu diunggah di media sosial Cina.
Wang menuturkan, ia dan istrinya melakukan itu sebagai seni pertunjukan untuk hiburan warga kota.
"Saya pertama kali membuat celana untuk patung pada November 2009. Kami ingin melakukannya lagi setelah enam tahun. Jadi kami membuatnya sepasang, disesuaikan menurut ukuran pinggang patung selebar 2 meter," kata Wang seperti dikutip dari m.scmp.com, Rabu (3/2/2016).
Patung setinggi empat meter di Changchun, ibukota Propinsi Jilin di timur laut itu memakai celana baru sekitar setengah jam pada sore hari tanggal 30 Januari lalu. Beragam reaksi pun muncul menanggapi foto patung bercelana itu.
"Siapa kali ini? Patung yang bagus justru jadi berantakan lagi," tulis seorang pengguna Weibo.
Sedangkan yang lain mengatakan, "Ini cukup kreatif untuk memberikan pakaian celana bunga pada pria telanjang. Menurut saya, ini tidak tampak seperti sebuah lelucon. Itu terlihat bagus."
Patung yang terletak di Cultural Plaza landmark Changchun ini menjadi magnet bagi orang yang suka mengolok-olok semenjak dibangun pada Juni 2006. Hanya tiga bulan setelah dibangun, sudah ada yang memakaikan kondom pada patung.
Pada Juni tahun 2007, bagian pribadi patung ditutupi kain merah. Kemudian pada Maret 2013, seseorang menggantungkan sebotol anggur di bagian pribadinya.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar