Stoner Lakoni Debut Bersama Ducati di Sepang


JakartaCNN Indonesia -- Casey Stoner melakoni debutnya bersama Ducati sejak ditunjuk sebagai pebalap tes tim asal Italia tersebut pada Desember 2015 lalu. Stoner menjajal motor Desmosedici GP15 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (30/1).

Seperti dikutip dari Crash.net, Stoner melakukan tes bersama pebalap tes Ducati lainnya, Michele Pirro. Pebalap asal Australia itu menjajal GP15 yang digunakan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso musim lalu.

Pirro juga sempat melakukan tes motor GP16 yang akan digunakan Iannone dan Dovizioso pada tes resmi MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang mulai Senin (1/2).

"Umpan balik dari Stoner mengenai GP15 akan sangat penting. Setelah tes hari pertama ini kami akan menentukan apakah Stoner akan mengikuti tes selama tiga hari atau tidak," ujar Direktur Umum Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti, seperti dilansir Cycle World.

Pirro juga mengaku puas dengan performa GP16. Pebalap asal Italia itu tidak menemukan masalah dengan motor baru Ducati meski menggunakan ban dan sistem elektronik (ECU) yang baru.

"Kesan pertama sangat bagus. GP16 sangat cepat dan tidak menunjukkan titik lemah dibanding GP15. Secara keseluruhan kami puas dan atmosfer dalam Ducati sangat bagus," ucap Pirro.

Stoner dan Pirro akan kembali melakukan tes di Sirkuit Sepang besok, Minggu (31/1). Sementara tes resmi di Sirkuit Sepang akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (3/2).

Ini adalah kali pertama Stoner menunggangi Desmosedici sejak meninggalkan Ducati pada 2010. Stoner memutuskan untuk bergabung dengan Ducati setelah merasa perannya di Repsol Honda tidak dimaksimalkan tim asal Jepang tersebut.

Stoner punya peran yang lebih penting bersama Ducati. Selain menjadi duta besar dan pebalap tes, Stoner juga akan tampil di Pekan Ducati Internasional pada 1-3 Juli mendatang dan sejumlah tes resmi MotoGP. Ducati juga berpeluang menurunkan Stoner di sejumlah seri MotoGP 2016 lewat status wildcard. (har)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar