Moyes Tidak Kapok dan Tetap Minati Kursi Pelatih MU


JakartaCNN Indonesia -- David Moyes tidak akan menolak kesempatan kedua menjadi manajer Manchester United meski ia pernah mengalami pengalaman buruk.

Moyes dipecat MU ketika musim 2013/2014 belum berakhir dan ia baru menjadi pelatih selama 10 bulan. Kala itu Moyes dipilih menjadi penerus manajer tersukses MU sepanjang masa, Sir Alex Ferguson, dan Moyes malah membawa The Red Devils terperosok ke peringkat tujuh klasemen EPL.
Eks manajer Everton ini merasa ia diperlakukan tidak adil karena dalam pemahamannya ia akan diberikan waktu oleh petinggi MU.

"Saya akan melakukan hal-hal berbeda jika sebelumnya saya tahu waktu saya hanya 10 bulan dan bukan enam tahun," kata Moyes seperti dikutip dari Independent.

"Dalam pemahaman saya, saya pergi ke klub yang akan menjaga para manajernya, meski mereka sedang kesulitan dan segala sesuatu tidak berjalan dengan baik. Saya berilusi saya punya waktu untuk memperbaiki sesuatu."

Moyes kemudian menuturkan kepergian Sir Alex membuat klub punya situasi sulit dan perlu ada perubahan dari waktu ke waktu. Menurutnya hal itu tidak bisa dilakukan hanya dalam 10 bulan.

Semua pengalaman buruk itu tak menghalangi Moyes seandainya ia punya kesempatan untuk kembali ke Old Trafford.

"Tentu saja saya mau. Hanya ada beberapa manajer di dunia yang tidak ingin menangani Manchester United."

Moyes kemudian mengingatkan bahwa MU harus memberikan waktu kepada Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu belum mendapatkan kemenangan di delapan laga terakhir dan MU telah terlempar keluar dari zona empat besar.

"Mereka tidak mau menjadi klub yang terus menerus mengganti manajernya." (vws)

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar