Menteri ESDM Pastikan Harga BBM Bisa Turun Januari 2016


Menurunnya harga minyak mentah dunia yang cukup signifikan hingga menyentuh level dibawah 40 dollar AS per barel memunculkan spekulasi akan adanya penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Saidmemastikan harga BBM bisa turun pada Januari 2016 mendatang jika melihat kecenderungan penurunan harga minyak dunia yang cukup tajam.
Namun besaran penurunan harga BBM tersebut masih dihitung oleh Kementerian ESDM dan akan diputuskan dalam dua hari atau tiga hari ke depan.
Biarpun begitu, Sudirman menyebut ada dua kemungkinan selisih positif harga BBM tersebut akan mengikuti harga keekonomian sehingga harga BBM turun atau digunakan untuk dana ketahanan energi. Dana ketahanan energi nantinya akan digunakan untuk membangun energi yang berkelanjutan.
"Ini sedang dibahas di internal pemerintah dan dalam waktu dekat akan bicara presiden dan wapres. Sebelum akhir tahun kami sudah mesti putuskan harga bbm, tapi hampir dipastikan memang akan turun harga,"ujar Sudirman dalam konferensi pers pada Selasa (22/12/2015) di Gedung Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar