Unik, Bayar Parkir dengan Makanan Kaleng


JakartaCNN Indonesia -- Saat mendapat tiket parkir, biaya parkir yang harus dibayar pasti tergantung pada berapa lama Anda parkir di tempat tersebut dikali berapa lama Anda parkir. Uang parkir ini harus dibayar dengan menggunakan uang tunai. Anda tidak bisa membayarnya dengan alat bayar yang lain.

Namun, Lexington Parking Authority ternyata berbeda. Mereka menerima pembayaran parkir dengan makanan kaleng dan bukan dengan uang tunai. 

Orang yang menyumbangkan 10 makanan kaleng akan mendapatkan kredit parkir senilai US$15 di semua tempat yang menggunakan jasa parkir dari LexPark atau Lexington Police Department. Aturan ini akan berlaku pada tanggal 16 November sampai 18 Desember 2015 mendatang. 

Orang-orang yang punya banyak tiket parkir bisa membawa 10 kaleng makanan untuk satu tiket agar mendapat diskon. Namun kaleng yang bisa digunakan adalah kaleng berukuran besar, sekitar 396-425 gram (14-15 ons).  Makanan kaleng yang bisa dipilih antara lain sayuran kaleng, daging atau ikan, sampai selai kacang. Kalengnya juga tidak boleh rusak, terbuka atau sudah kedaluarsa. 

Sebagai contoh, untuk tiket parkir senilai US$30, pelanggan bisa membawa 20 makanan kaleng, dibanding membayar US$30 secara tunai. Namun sebagian besar parkiran ini senilai US$15. 

Ini adalah tahun kedua pelaksanaan acara ini. Mengutip Kentucky News, program tahun lalu, Food for Fines sangatlah sukses, sehingga perusahaan tersebut ingin mengembangkan lagi program tersebut. Tahun lalu, program tersebut hanya terbatas pada pengguna parkir LexPark parkir meter. Tahun ini, semua parkir yang menggunakan LexPark atau kepolisian setempat bisa menggunakan cara ini untuk membayar parkir. 

"Tahun lalu, penduduk membawa lebih dari 6200 kaleng makanan untuk membayar lebih dari 600 tiket parkir," kata Gary Means, LexPark executive director. 

Aksi ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang kekurangan pangan. God's Pantry adalam tempat yang dipilih sebagai lokasi penyimpanan makanan. 

"Satu kali tiket parkir ini setara dengan dua makanan untuk orang yang kelaparan di Fayette County, Georgia," kata Marian Guinn, CEO God's Pantry Food Bank. 

(chs/les)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar