Penemuan Air Di Planet Mars Oleh Nasa Diabadikan Google Hari Ini !!!


Ternyata di Mars Ada Air

Ternyata di Mars ada air, penemuan besar tersebut baru saja di umumkan oleh NASA. Badan antariksa Amerika Serikat tersebut menyatakan, bahwa meraka menemukan air di Mars, penemuan air tersebut ketika ilmuwan NASA tengah meneliti formasi dari endapan garan yanga berada di sebuah bukit pegunungan di Mars.
Memang belakangan ini diketahui bahwa endapan garam yanga ada di pengunungan Mars tersebut merupakan bukti adanya air di Mars.
Endapan garam tersebut ditemukan penelitian bernama lujendra Ojha pada tahun 2010 lalu. Sejak saat itu, Ojha dan timnya terus meneliti asal muasal dari formasi endapan garam yang bentuknya selalu berubah setiap kali Mars berganti musim.

Dari penelitian tersebut, Ojha akhirnya menemukan bahwa endapan garam tersebut merupakan hasil dari penguapan air yang terjadi di Mars. Ojha pun mempresentasikan teorinya yang bernama ‘smoking gun validation’ sebagai bukti bahwa Mars memiliki air.
Sementara itu, dalam situs NASA, disebutkan bahwa NASA Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) memberikan bukti kuat adanya air cair yang mengalir sedikit demi sedikit di Mars saat ini.
Dengan menggunakan spectrometer pencitraan pada MRO, peneliti mendeteksi tanda dari mineral yang terhidrasi pada lereng di mana adanya garis misterius yang terlihat di planet merah tersebut.
Garis garis itu terlihat mengalir dari waktu ke waktu. Garis misterius itu terlihat delap serta terlihat mengalir ke lereng yang curam selam musim hangat, dan kemudian memudar di musim dingin.Fenomena ini muncul di beberapa lokasi di Mars saat suhu berada di atas 23 derajat selcius dan akan menghilang pada suhu yang lebih dingin lagi.

“Pencarian kita di Mars untuk ‘mengikuti air’ dam pencarian kehidupan di alam semesta, dan sekarang kami memiliki ilmu yang meyakinkan untuk memvalidasi apa yang kita sudah lama curigai,” kata seorang astronot dan Asosiasi Administrator Sains NASA, John Grunsfeld.
“Ini adalah perkembangan yang signifikan, seperti muncul untuk mengkonformasi adanya air, meskipun asin. Mengalir saat ini di permukaan Mars,” imbuhnya.
Sementara itu atas penemuan besar di Mars tersebut, Google juga ikut mengabadikan dengan doodle barunya hari ini.
Doodle berlatar belakang ruang angkasa dengan huruf ‘o’ sebagai huruf ketiga yang digantikan dengan gambar planet Mars berwarna merah itu. Gambar palnet Mars tersebut juga berputar layaknya planet, namun ketika gambar tersebut berbalik, terlihat planet Mars yang sedang meminum air di gelas yang di pegang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa di Mars ternyata juga ada air.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar