Stoner: Ducati tak punya kelemahan di Red Bull Ring


Test rider Ducati Corse, Casey Stoner menyakini motor Desmosedici GP tak punya kelemahan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria yang akan menggelar MotoGP untuk pertama kali sejak 1997 pada 12-14 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Stoner kepada Speedweek usai menjalani uji coba pada 19-20 Juli.

Seluruh peserta MotoGP terkecuali Repsol Honda dan Monster Yamaha Tech 3, turun dalam uji coba ini, termasuk Stoner beserta dua test rider KTM. Ducati pun mendominasi, di mana Andrea Iannone menjadi yang tercepat. Stoner sendiri menduduki posisi ketiga, di belakang Andrea Dovizioso.

"Jujur saja, kami menjalani uji coba dengan sungguh-sungguh. Saya tak menemukan kelemahan apapun dari Ducati di sini. Pengeremannya sangat stabil. Di sini top speed kami 310 km/jam, sementara di tempat lain 350 km/jam. Kami akan punya keuntungan di lintasan lurus," ujar rider Australia ini.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini pun sama sekali tak merasakan keluhan dalam mengendarai Desmosedici GP, meski tak menggunakan sasis baru, yang sempat ia jajal dalam uji coba tertutup di Misano, San Marino tiga pekan lalu.

"Saya tak memakai sasis terbaru yang saya jajal di Misano. Hanya Andrea dan Dovi yang memakainya. Sasis ini bekerja sangat baik ketika masuk tikungan. Di Tikungan 1 dan 3, kami sedikit bermasalah dengan grip. Tapi dua tikungan ini menanjak, jadi rival juga akan mendapati masalah yang sama. Bagaimana pun motor kami bekerja dengan baik, sangat konsisten, tak ada keluhan," tutupnya.


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar