REALTIME NEWS: Demam Game Pokemon, Travel Agent Buka Paket Wisata Pokemon Go


SLEMAN - Permainan Pokemon Gosepertinya sedang menjadi buah bibir di seluruh dunia. Sebab permainan ini tampak berbeda jika dibandingkan dengan game pada umumnya.
Pokemon Go membuat pada pemainnya ikut terlibat masuk merasakan bagaimana rasanya mencari monster, seperti yang dilakukan para Pokemon Hunter dalam filmnya.
Merespon fenomena tersebut, salah satu travel agent diYogyakarta, Jogja Holidays memanfaatkan peluang tersebut, dan mengajak para Pokemon Hunter untuk mencari monsternya, dengan menawarkan paket wisata bernama Pokemon Go-Liday.
"Kemarin pas habis lebaran kita nganter tamu, dan kebetulan waktu itu Pokemon Go baru bisa dimainin di Indonesia. Salah satu tamu kita ada yang install Pokemon Go di handphonenya. Lalu ketika di daerah Tugu, dia nyari Pokemon di sana," ungkap Pradiyanto Datu Jatmiko, Owner Jogja Holidays, Senin (18/7/2016) siang.
Keesokan harinya ketika perjalanan tamu bersama travel agent tersebut ke Candi Prambanan, hal serupa pun dilakukan oleh tamu.
Kata pria yang akrab disapa Jalu itu, tamu malah lebih leluasa berburu Pokemon karena tempatnya lebih luas dan tidak banyak orang berdesak-desakan.
"Dari situ kita kepikiran membuat paket Pokemon Go-Liday. Jadi selain para tamu berlibur ke destinasi wisata, kita juga sambil cari Pokemon. Karena yang saya tau Pokemon-pokemon yang bagus ada di tempat-tempat penting, misal kalau di sini seperti di Tugu, Candi Prambanan dan lainnya," kata Jalu.
Paket Pokemon Go-Liday sendiri Jalu katakan baru mereka buka pada Jumat (15/7/2016) kemarin. Sementara ini, paket wisataberburu Pokemon ini menurutnya belum ada dari travel agent yang lain membuka peluang serupa.
Sejak paket tersebut dibuka, sudah banyak calon tamu yang menanyakan paket wisata itu.
Menurutnya, paket wisata Pokemon Go-Liday ini sendiri lebih cocok untuk tamu-tamu perorangan, yang tidak lebih dari lima orang.
Sebab jika dalam rombongan yang besar dapat mengganggu kenyamanan para tamu Pokemon Hunter saat mencari mangsanya.
"Untuk destinasi wisatanya di antaranya seperti ke Jeron Beteng, Candi Prambanan, Ratu Boko, trekking di Kaliurang bisa, Candi Borobudur dan masih banyak lagi," tambahnya.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar