Setya Novanto Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Golkar


Nusa DuaCNN Indonesia -- Setya Novanto terpilih menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali, Selasa pagi (17/5).

Setya bisa terpilih secara aklamasi tanpa pemungutan suara putaran kedua karena bakal calon ketum yang menjadi saingan terberatnya yaitu Ade Komarudin menyatakan tak melanjutkan pertarungan melawan Setya.

Ade menyatakan akan memberikan dukungan penuh kepada Setya Novanto dan nantinya kepada pengurusnya untuk kebesaran Partai Golkar. “Saya dan istri saya mengucapkan selamat kepada Pak Novanto untuk kebesaran Partai Golkar," ujar Ade yang akrab disapa Akom.
Ade menyatakan keputusan tersebut diambil setelah berembug dengan rekan-rekan termasuk calon lainnya dan juga dengan tim suksesnya serta dengan Aburizal Bakrie selaku Ketua Dewan Pembina Partai Golkar sekarang ini.

“Saya kira, saya lebih muda daripada Pak Novanto saya masih 50 tahun, Pak Novanto sekarang 60 tahun. Masih ada kesempatan saya di masa yang akan datang," kata Ketua DPR ini di area Munaslub di Bali Nusa Dua Convention Center.


Adapun setelah Ade menentukan sikap seperti itu langsung disambut gemuruh oleh para peserta Munaslub. 

Setya Novanto dan Ade sebelumnya dinyatakan lolos untuk maju dalam putaran kedua pemilihan karena perolehan suara keduanya mencapai 30 persen dari jumlah total pemilik suara dalam Munaslub. (obs)

Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar