Persija Raih Hasil Positif pada Laga Kandang Pamungkas di GBK


JakartaCNN Indonesia -- Persija Jakarta sukses menuai hasil positif di laga kandang terakhirnya yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ismed Sofyan dkk berhasil menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 pada lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, Jumat (13/5).

Gol pertama Persija dicetak Jose Adolfo Guerra di menit ke-32. Sundulan striker asal Kolombia itu tak mampu diantisipasi penjaga gawang Persela, Choirul Huda.

Ini menjadi gol perdana Guerra untuk Macan Kemayoran setelah sebelumnya tak mampu menunjukkan taji pada dua laga awal. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Persija mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Anak-anak Jakarta bahkan nyaris menggandakan keunggulan melalui Novri Setiawan. Sayang, tembakan keras Novri dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Choirul Huda yang hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Alih-alih menambah keunggulan, Persija justru kecolongan melalui aksi Herman Djumafo di menit ke-52 melalui sundulan terukur.

Striker asal Kamerun itu sukses memanfaatkan umpan silang Zaenal Arifin dari sisi kiri pertahanan Persija yang tak mampu diadang Andritany Ardhiyasa.

Gol penyama kedudukan Djumafo melecut motivasi skuat Persija untuk mempersembahkan kemenangan di depan publik sendiri.

Kerja keras tim ibu kota akhirnya berbuah manis di menit ke-61 lewat aksi bintang mudanya, Ambrizal Umanailo. Pemain sayap mungil ini berhasil meneruskan umpan tendangan bebas terukur dari Ismed Sofyan. Skor 2-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi laga kandang terakhir Macan Kemayoran di SUGBK. Pasalnya,  stadion terbesar di Indonesia itu bakal direnovasi mulai Juni mendatang untuk ajang Asian Games 2018. (den)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar