Komposisi Ban Baru Bikin Lorenzo Lega


JakartaCNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mengaku lega dengan formula ban baru yang telah diupayakan Michelin, pabrikan yang digunakan pebalap Movistar Yamaha itu musim ini. 

Lorenzo menyebut komposisi terbaru bannya itu yang menjadi salah satu faktor kenyamanannya pada latihan bebas kedua (FP II), di Sirkuit Le Mans, Perancis, Jumat (6/5) waktu setempat.

Pebalap yang musim depan akan merapat ke tim Ducati itu mencatatkan waktu tercepat pada FP II. Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 32,830 detik. 

Sementara pebalap Ducati, Andrea Iannone, berada di posisi tercepat kedua dengan jeda waktu 0,339 detik di belakang Lorenzo.

Pebalab Repsol Honda, Marc Marquez, berada di peringkat ketiga dengan jeda waktu 0,483 dari Lorenzo.

"Hari ini (Jumat) sangat hebat. Kami mampu bersaing sejak awal dengan penyiapan ketika kami memulainya selalu baik," ucap Lorenzo.

Sebelumnya, pebalap asal Spanyol itu khawatir dengan setting ban dari Michelin pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Kecepatn putaran roda yang terlalu berlebihan membuatnya sangat berhati-hati pada balapan tersebut.

Michelin pun langsung menyiapkan tiga opsi jelang balapan di MotoGP Perancis. Termasuk di antaranya membuat campuran ban lunak dan sedang dalam satu konstruksi, sama persis seperti pada balapan di seri sebelumnya.

Dan, satu lagi yang paling baru adalah campuran ban lunak untuk roda bagian belakang motor Lorenzo. "Kadang Anda mendapatkan masalah dan harus bekerja ekstra keras agar bisa lebih nyaman," ucap Lorenzo.

"Tapi dari pagi, kami melaju cepat dan di siang harinya lebih cepat lagi dengan ban terakhir (baru) yang dibawa Michelin ke sini. Kami lebih cepat dari pebalap lainnya, jadi ini hari yang baik," tuturnya.

"Dengan permasalahan putaran roda, dengan ban lainnya motor bisa bergerak terlalu cepat di gigi enam. Tapi dengan ban terakhir ini, kami telah mengatasi persoalan tersebut," jelas Lorenzo.

"Kami senang karena Michelin sudah bekerja keras dan cepat, untuk memberikan ban yang lebih baik usai masalah yang terjadi di Jerez."

Pada MotoGP Spanyol, Lorenzo berada di posisi kedua, sedangkan posisi terdepan diraih rekannya dari Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (bac)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar