Seorang Gadis Bertemu Kembali Keluarganya Setelah Terpisah 17 Tahun


TRIBUNJOGJA.COM, HENAN - Seorang gadis asal Propinsi Henan, Cina kembali bertemu kedua orang tuanya setelah terpisah selama 17 tahun. Tang Shudiao nama gadis itu, hilang pada Oktober 1998.
Tang Yunfu, ayah biologis gadis tersebut mengatakan, anaknya hilang di sebuah toko grosir di kota Nanyang. Saat itu kondisinya begitu padat.
Keluarga Tang Yunfu terus mencari anaknya yang hilang di lokasi sekitar grosir, terminal bus dan stasiun kereta. Pada tahun 2011, mereka datang ke kantor polisi setempat untuk memasukkan profil DNA.
Sedangkan Tang Shuadio dibesarkan dengan nama panggilan Chen. Ia dibantu sebuah organisasi yang bertujuan untuk mempertemukan anak yang hilang pada keluarganya.
Seperti dikutip dari shanghaiist, Jumat (1/1/2016), Chen mengunggah profil beserta data pribadinya secara detail ke online dan menyerahkan DNA ke polisi setempat.
Setelah menemukan kecocokan DNA, pihak berwenang akhirnya dapat menyatukan kembali Chen dengan orang tua kandungnya. Gadis tersebut mengaku harus memberi tahu orang tua angkatnya mengenai itu.
Selama ini, orang tua angkat Chen di Dongguan telah merawatnya seperti anak sendiri. Sementara sebelum yakin apakah akan kembali ke Henan atau tetap akan tinggal bersama orang tua angkatnya, Chen sudah setuju untuk berkunjung ke orang tua kandungnya saat festival musim semi. (say)
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar