Kisah Pria Dengan 28 Jari yang Enggan Operasi



Jakarta Tak semua orang menganggap kekurangan adalah kelemahannya. Seperti halnya seorang pria India, Devendra Suthar yang memiliki total 28 jari di tangan kakinya. Dia selalu menganggap dirinya sebagai orang beruntung yang diberkahi Tuhan.

Menurut pria 43 tahun tersebut, memiliki banyak jari melebihi orang normal membuatnya dirinya beruntung. Meski bekerja sebagai tukang kayu, dia merasa semua orang memperlakukan dirinya bak selebriti.

"Ini berkah Tuhan, mereka datang untuk melihat saya dan memberikan perhatian. Hal itu membuat saya merasa istimewa. Anak-anak juga selalu tertawa apabila saya melakukan trik lucu dengan jari-jari saya," katanya, seperti dikutip The Sun, Jumat (29/1/2016).

Devendra mengatakan, melihat wajah semua orang disekitarnya tersenyum dan tertawa membuatnya merasa istimewa. "Ekspresi wajah mereka tak ternilai harganya. Dengan jari-jari ini saya menjadi orang terkenal," ujarnya.

Dengan banyak orang yang mendukungnya, Devendra menganggap jarinya tidak perlu dioperasi. "Saya tidak ingin memotong jari-jari ini."


Berkat jarinya yang banyak, pria dari Himmatnagar di Gujarat, di India Barat ini dinobatkan Guinness Book of World Records sebagai pemilik jari terbanyak di dunia. Dia memiliki kondisi yang disebut polydactylism (cacat lahir bawaan yang menyebabkan banyaknya jari).


Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar