5 Kebiasaan yang Bikin Perut Membuncit


Metrovnews.com, Jakarta: Gaya hidup yang sibuk mengembangkan kebiasaan tak sehat. Sebut saja seperti halnya lebih memilih makanan instan ketimbang makanan sehat atau memilih naik kendaraan daripada berjalan. 

Tak heran, kegiataan semacam itu membuat Anda berada diambang obesitas. Lemak menumpuk pesat pada area perut dan sekitarnya menyebabkan perut nampak buncit. 


Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui kebiasaan apa saja yang mengundang lemak terakumulasi di perut.

1. Ketergantungan minuman diet soda
Apabila Anda berpikir bahwa diet soda itu sehat, Anda salah besar. Minuman dengan label diet soda relatif seperti minuman bersoda seperti umumnya. Jumlah kalori dan gula pun hampir sama.

2. Duduk lama di kantor
Pekerjaan yang hanya duduk lama di kantor itu merupakan faktor utama Anda gemuk terutama di daerah perut, paha dan pinggang.

3. Tidak makan
Berpikir tidak makan, tak lantas membuat berat badan Anda turun seketika. Anda masih perlu mengonsumsi diet seimbang agar perut tidak buncit.

4. Makan di depan televisi
Tanpa Anda sadari, mengonsumsi makanan di depan televisi malah mendorong Anda menyantap makanan lebih banyak. Pada akhirnya kebiasaan ini membuat Anda gemuk khususnya pada bagian perut. 

5. Bermalasan
Menetap di zona nyaman dengan tidak keluar rumah atau sekedar berjalan-jalan bisa menjadi penyebab utama kenaikan berat badan. Padahal, penelitian menunjukkan hanya dengan berjalan, kalori banyak yang terbakar. (Sumarni/ Boldsky)

LOV


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar