Klaim Kemenangan, Harsono Janji Benahi Bantul


BANTUL - Kubu paslon kepala daerahBantul nomor urut satu Suharsono-Abdul Halim Muslih mengklaim telah memenangkan pertarungan pilkada Bantulberdasarkan hasil quick count Metro TV maupun penghitungan internal mereka sendiri.
Berdasarkan perolehan suara hasil penghitungan di posko Suharsono-Halim, pasangan nomor urut satu memperoleh 249.023 suara (53,5%), sedangkan paslon nomor urut dua hanya 215.750 (46,5%).
Dalam penghitungan mereka hampir semua kecamatan memang mereka kuasai kecuali Sedayu, Kasihan, dan Piyungan yang tetap dimenangkan calon petahana.
Suharsono meyakini kemenangan yang didapatnya dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Bantul yang dianggapnya mempercayakan dirinya untuk membenahi Bantul.
"Saya anggap rakyat Bantul sudah cerdas ikut gabung sama saya, rakyat sudah sadar ini tanggungjawab kita bersama untuk benahiBantul," ujarnya pada Rabu (9/12).
Harsono berkomitmen akan memenuhi janji yang Dia sampaikan saat masa kampanye. Seperti memperhatikan nasib orang miskin yang ada di Bantul.
"Karena saya asalnya juga orang kecil dan saya tahu persis kondisi wong cilik," ungkapnya.
Harsono mengaku salah satu motivasi untuk bertarung dalamPilkada Bantul adalah untuk membenahi Bantul dengan memutus dinasti politik yang dianggapnya tidak sehat.
"Setelah saya (selesai menjabat), silahkan rakyat Bantul yang ingin melanjutkan, saya tidak akan buat dinasti. Maksimal hanya dua periode, itupun kalau masih ada umur panjang," katanya.
Salah satu perbaikan yang ingin dilakukannya di Bantulmenurutnya adalah reformasi birokrasi diantaranya dengan memastikan kepala dinas diisi oleh mereka yang benar-memiliki integritas dan kemampuan yang baik untuk memajukan Bantul.
"Saya akan wujudkan pemerintahan yang transparan, semuanya untuk rakyat," tuturnya.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar