1.500 Anggota Pokdar Kamtibmas siap amankan Natal dan tahun baru



Sebanyak 1.500 anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) mengikuti apel siaga di Lapangan Parkir Timur, Senayan. Mereka akan membantu aparat kepolisian di wilayah Jakarta untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016.

Inspektur upacara Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara dalam amanatnya meminta para anggota Pokdar Kamtibmas untuk bersiaga membantu aparat kepolisian.

"Kami berharap diminta atau tidak diminta anggota Kamtibmas terdepan dalam penegakan hukum. Rela berkoordinasi dengan polda. Siap melakukan memulai aksi Operasi Lilin bersama," katanya.

Wakapolda juga menyampaikan permintaan maaf Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian yang tidak bisa hadir memimpin apel siaga.

"Pak Kapolda meminta maaf atas ketidak hadirannya beliau karena kesibukannya. Namun beliau mengucapkan apresiasinya," ujar Nandang.

Nandang juga menyampaikan pesan Tito agar Pokdar Kamtibmas bukan milik satu golongan tertentu saja dan harus melibatkan semua masyarakat. "Semoga hari H nanti semua berjalan dengan kondusif dengan nyaman," pungkas Nandang.
1.500 anggota Pokdar Kamtibmas akan dikerahkan membantu aparat kepolisian selama Operasi Lilin digelar Polda Metro Jaya.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar