'The Good Dinosaur' Gaet Pengisi Suara Cilik Indonesia


JakartaCNN Indonesia -- Setelah sukses dengan film animasi Inside Out (2015), berikutnya Disney Pixar kembali meramaikan layar lebar dengan film animasi berjudul The Good Dinosauralias Dino yang Baik.

Seiring penayangan film tersebut di Indonesia, tentu saja anak-anak berbahagia. Pasalnya, film kartun dinosaurus yang lucu ini melibatkan  pengisi suara lokal, bocah cilik bernama Adam Farrel.

Amit Malhotra, selaku general manager The Walt Disney Company Asia Tenggara, berharap masyarakat dapat menangkap pesan dalam film tersebut dengan lebih mudah setelah disulih suara bahasa Indonesia
"Indonesia merupakan salah satu pasar utama Disney Pixar di Asia Tenggara dan merupakan satu dari tiga negara yang akan disuguhi The Good Dinosaur versidubbing," ujar Malhotra ketika ditemui awak pers di Jakarta, pada Kamis (19/11).

Malhotra menambahkan, "Melalui versi dubbing ini, kami berharap bahwa The Good Dinosaur bisa dinikmati oleh masyarakat indonesia dari segala umur."

The Good Dinosaur akan tayang perdana di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pada 27 November mendatang. Melalui film ini, The Good Dinosaurusmemperlihatkan kehidupan prasejarah sebelum hewan purba ini punah.

Dalam film itu, seekor dinosaurus Apatosaurus bernama Arlo, memiliki seorang teman manusia bernama Spot. Bersama Spot, Arlo menempuh perjalanan misterius sehingga ia mampu menghadapi ketakutan dan menggali potensi terpendam dalam dirinya.

Suara Arlo yang lucu akan diisi oleh Farrel. Farrel sendiri sudah terlibat dalam banyak produksi televisi dan film. Selain itu, bocah 11 tahun ini bisa merepresentasikan semangat Arlo melalui suaranya.

"Saya sangat suka dengan film-film Disney Pixar dan merasa sangat senang serta bangga bisa menjadi bakat dari Indonesia yang akan menjadi pengisi suara karakter utama di film ini, yaitu Arlo," kata Farrel.

Farrel menceritakan, dirinya membutuhkan empat hari untuk menyelesaikan proses dubbing. Sebelumnya, ia mengikuti proses audisi serta casting dengan rekan-rekan artis cilik lainnya, seperti Nizam dan bintang Indonesian Idol Junior.

Farrel menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam dubbing film layar lebar ini adalah kali yang pertama ia lakukan, walaupun sebelumnya Farrel sudah berpengalaman dalam masalah dubbing di iklan-iklan televisi.

Sejauh ini, Farrel sudah membintangi film-film layar lebar Tanah Air seperti Jenderal Kancil danMove On.

Farrel juga mengutarakan rasa cintanya terhadap peran Arlo, yang menurutnya dapat menyampaikan pesan moral terhadap para keluarga yang menonton film tersebut.

"Saya suka sekali dengan karakter Arlo yang menarik, Arlo juga memiliki keinginan besar untuk membantu keluarganya," tuturnya.

Dalam film The Good Dinosaur, diceritakan sebuah persahabatan antara Arlo dan Spot yang bisa menjadi panutan bagi anak-anak kecil yang menonton film tersebut. Farrel pun mengaku senang dengan kisah persahabatan antara Arlo dan Spot.

"Di film ini, saya juga suka persahabatan antara Arlo dan Spot. Spot mengajarkan Arlo untuk lebih berani dan memberinya kekuatan," ucap bocah cilik yang menggemaskan ini.

"Saya tidak sabar untuk mengajak teman-teman dan keluarga saya untuk melihat film ini minggu depan. Pengalaman ini menjadi salah satu prestasi terbesar dalam perjalanan karier saya."

(vga/vga)


Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar