Keraton Jadi Tempat Asik Belajar Bahasa Inggris



YOGYA - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), memperdalam bahasa inggris melalui english outing class di Kraton Ngayogyakarta, Minggu (15/11/2015).
Mahasiswa tersebut mendapatkan pengarahan dari guide Keraton, yang sudah diminta untuk memberikan penjelasan dalam bahasa inggris.
Setelah itu, mereka mendapatkan tugas untuk menjalin komunikasi dengan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kraton Ngayogyakarta.
Pembelajaran di luar kelas tersebut digagas oleh salah satu pengajar bahasa inggris UMY, Siti Bastiyah.
Wanita yang akrab disapa Yaya ini menganggap penting penggunaan bahasa inggris dengan pengucap asli (native speaker).
"Bukan hanya melatih bahasa inggris mereka, namun juga melatih keberanian mereka untuk bisa mendekati sendiri wisatawan mancanegara dan melakukan interaksi dengan mereka," jelasnya kepada Tribun Jogja.
Kraton Ngayogyakarta merupakan pusat pemerintahan sekaligus harta karun yang dimiliki Yogyakarta.
Banyak ilmu dan juga sejarah yang diabadikan di Kraton. Hal tersebut yang membuat Yaya memilih Kraton sebagai tempat english outing class.
"Mereka bisa memperlajari sejarah, budaya, ilmu, apapun tentang Yogya di Kraton. Selain itu tempat ini juga selalu dikunjungi wisatawan asing sehingga mereka dengan mudah menemukan turis untuk diajak berkomunikasi dengan bahasa inggris," tutupnya.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar