Ibu Rumah Tangga Hingga Mahasiswa S2 Jadi Pengemudi Gojek



JOGJA - Munculnya aplikasi ojek online di Yogyakarta membuat banyak orang dari berbagai kalangan mendaftar menjadi pengemudinya.
Salah seorangnya adalah Lasmi (43) seorang ibu rumah tangga asal Bangunjiwo Kasihan Bantul mengaku mendaftar gojek untuk mengisi waktu luangnya.
"Sekalian dolan daripada nganggur di rumah, iseng-iseng berhadiah," ujarnya Senin (16/11/2015) di kantor Gojek Yogyakarta Jl Tentara Zeni Pelajar, Pingit Yogyakarta.
Ibu dua anak tersebut mengakui pilihannya untuk menjadi pengemudi gojek didukung oleh keluarganya, bahkan kedua anaknya yang saat ini sedang duduk di bangku kuliah mendorongnya.
"Malah dia yang nyuruh 'mbok daftar gojek malah mlaku timbang neng omah wae'," ujarnya.
Dia sendiri sudah mendaftar gojek satu bulan yang lalu, sementara pelengkapan berkas, pelatihan dan pemberian peralatan baru dilakukannya, Jumat (13/11/2015).
Sayangnya beroperasi satu hari ini dia belum mendapatkan penumpang sama sekali karena selalu kalah cepat dalam menerima order dengan pengemudi yang lain.
Dia mengakui masih sedikit kesulitan dengan teknologi penerimaan pelanggan melalui smartphone.
Sementara seorang pengemudi gojek yang lain Widi (31) mengaku mendaftar pengemudi gojek guna mendapatkan tambahan penghasilan.
Dia yang masih tercatat sebagai mahasiswa S2 UGM tersebut melakukan pendaftaran sejak Jumat (13/11/2015) dan mulai aktif beroperasi pada hari ini. 

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar