Jakarta, 2 November 2015 - Tokopedia
kembali menyelenggarakan talk show inspiratif bertajuk Ciptakan Peluangmu di
dua kota sekaligus, yaitu Yogyakarta (31/10) dan Semarang (1/11). Public
Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah (Puji) menuturkan, “Kegiatan ini
merupakan salah satu bagian dari Tokopedia Roadshow 2015.”
Tokopedia membawa tiga pembicara untuk
Yogyakarta, antara lain COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Soleh Solihun
dari Stand Up Comedy Indonesia dan seorang Inspiring Seller Tokopedia yang
berasal dari Yogyakarta, Deddy Indrawan. “Mereka adalah tiga orang yang
berhasil menciptakan peluang dan sukses di bidangnya masing-masing. Kami
berharap mereka mampu menginspirasi ratusan masyarakat Yogyakarta yang hadir
dalam talk show ini,” jelas Puji.
Selain mengadakan talk show, Tokopedia juga mengadakan sebuah aksi
sosial untuk penyandang difabel yang ada di Pusat Rehabilitasi Yakkum
Yogyakarta. “Tokopedia mendonasikan beberapa alat produksi dan operasional, serta
memberikan pelatihan keterampilan untuk teman-teman di Yakkum,” terang
Koordinator Yakkum Craft Benjamin E. Salim (Beni). “Kami sangat berterima kasih
kepada Tokopedia karena sudah menyempatkan hadir. Semua yang diberikan tentu
akan sangat bermanfaat bagi kami,” tambah Beni.
Berbeda dengan Yogyakarta, di Semarang, Tokopedia menggandeng UKM
Research and Business Universitas Diponegoro untuk menggelar Indonesia Passion
Preneur (IPP) dengan tajuk yang sejalan dengan kampanye Ciptakan Peluangmu. Acara
ini terdiri dari talk show dan workshop.
Talk show diisi oleh COO Tokopedia Leontinus
Alpha Edison, Passion
Preneur Coach Deddy Dahlan dan seorang ibu rumah tangga sekaligus penjual batu
akik online dengan penghasilan lebih dari ratusan juta rupiah per bulan,
Mustika. Selain itu, peserta juga bisa mengikuti workshop entrepreneurship
dengan mentor yang berasal dari beragam bidang, antara lain bidang penelitian,
digital, desain dan kuliner. Ketua UKM Research and Business Universitas
Diponegoro Rifki Rahardian mengatakan, “Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami
dapat bekerja sama dengan Tokopedia untuk menggelar acara yang begitu
inspiratif.”
Rangkaian kegiatan di atas berhasil
mengumpulkan ribuan peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa,
karyawan, blogger, awak media, designer hingga arsitek. Setelah Yogyakarta dan
Semarang, Tokopedia akan mendatangi Surabaya dan lima kota lainnya.
Tokopedia Roadshow Yogyakarta dan Semarang
didukung oleh JNE, Smartfren dan Bank Mandiri.
(res)
0 komentar:
Posting Komentar