Mobil Murah Ramah Lingkungan Bakal Meroket di 2016




Pasar mobil keluarga Low MPV (Multi Purpose Vehicle) masih menjadi primadona di Indonesia. Namun, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dan SUV (Sport Utilty Vehicle) diprediksi akan menjadi magnet penjualan pada 2016.

Hal itu diungkapkanMarketing Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, saat ditemui diacara peresmian fasilitasEngine Tes Bench danCrank Shaft di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat, Rabu 30 September 2015.

"Tahun depan diprediksi LCGC dan SUV akan menjadi pilihan konsumen karena trennya ke arah sana. Yang lain kemungkinan turun," kata Jonfis.

Jonfis juga berharap, di 2016 penjualan LCGC akan meningkat seiring semakin tersebarnya penjualan mobil tersebut di Indonesia. Menurut Jonfis, secara total market, kemungkinan segmen LCGC akan mengalami kenaikan antara 5-10 persen.

Untuk SUV, penjualan akan meningkat karena selain Indonesia, penjualan akan mobil bongsor dengan rasa sedan itu juga secara global penjualannya terus merangkak naik.

"Market SUV dari dulu sudah di otak kita dan sekarang ada SUV 7 seater. Dua segmen itu yang akan naik, sedangkan mungkin lainnya akan turun," ujarnya menambahkan.
Kendati demikian, Jonfis sendiri tak menampik bahwa segmen lainnya akan ikut terkerek naik, meski tak sebesaar LCGC dan SUV, seperti halnya MPV, sedan, citycar dan hatchback.

Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar