Menkominfo Terus Bujuk Konglomerat Investasi di Startup



JakartaCNN Indonesia -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pernah bertekad untuk mengumpulkan Rp 14 triliun dari konglomerat untuk menumbuhkan startup. Tapi mimpi itu masih mandek.

Mimpi itu sebenarnya ia yakini bakal terwujud sampai akhir 2015. Tapi hingga kini, keinginan tersebut sepertinya memang masih sebatas mimpi.

"Saya masih harus banyak ngobrol dengan mereka (konglomerat), belum ada kemajuan. Masih dalam tahap diskusi, kondisi ekonomi kita juga sedang seperti ini," kata Rudiantara saat dijumpai di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (23/9).

Chief RA -- begitu ia biasa disapa -- tetap menegaskan, bahwa pemerintah Indonesia sampai saat ini memang belum punya kapasitas mengalokasikan dana kepada perusahaan rintisan bidang teknologi atau internet. Padahal ia mengakui, banyak startup potensial di Indonesia yang terkendala masalah pendanaan. 

"Yang jelas kami tetap mendukung bahwa sektor ini harus tetap tumbuh dan melihat jenisnya termasuk ke dalam perusahaan startup, UKM, atau yang sudah established," tuturnya lagi.

Baca Selengkapnya
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar