Kelompok 85 belum mau sebutkan calon Ketum PSSI


Kelompok 85 yang berisi mayoritas pemilik suara Kongres PSSI belum mau buka suara terkait siapa yang akan diusung untuk menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti di kursi Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Sekretaris K-85, Budiman Dalimunthe mengatakan, hingga saat ini voters yang ada di barisan K-85 belum membicarakan siapa calon ketum yang akan dijagokan. Termasuk calon wakil ketua umum (waketum) dan anggota Exco PSSI.

"KLB pada 3 Agustus saja baru akan membahas mengenai anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Jadi untuk siapa saja calon ketua umum yang akan diusung, masih terlalu jauh," ujar Budiman usai pertemuan dengan PT GTS dan klub ISC di Hotel The Park Lane, Jakarta, Jumat (22/7) malam.

Pengurus Persija Jakarta ini mengungkapkan, saat ini K-85 masih fokus kepada siapa saja yang akan mengisi Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Pasalnya, posisi tersebut dinilai krusial.

Seperti diketahui, KP dan KBP bertugas untuk menerima sekaligus mengesahkan siapa saja calon ketum, waketum, hingga anggota Exco, untuk maju pada Kongres Pemilihan yang paling lambat harus digelar pada 31 Oktober 2016.

"Kalau untuk posisi Ketua KP dan Ketua KBP kan sudah pemberian FIFA, jadi harus diterima. Tinggal siapa saja nanti anggotanya," ungkap Budiman.

"Tapi kami masih belum membahas siapa saja yang akan didorong masuk menjadi anggota KP dan KBP. Sampai sekarang saja kami belum diberitahu bagaimana mekanisme pemilihan KP dan KBP," tambahnya.


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar