Badai Besar Australia Bawa Hadiah untuk Pesurfer


JakartaCNN Indonesia -- Badai besar yang membuat wilayah Australia timur babak belur selama akhir pekan kemarin ternyata memunculkan keajaiban yang telah lama ditunggu para pesurfer. Hari ini, sekelompok ombak berwarna perak terlihat bergulung di lautan sebelah selatan kota Sydney.

Para surfer pemberani yang datang dari seluruh penjuru Australia telah menanti kedatangan ombak tersebut. Mereka, seperti dilansir Reuters, menunggu ombak perak itu dalam kompetisi Red Bull Cape Fear. 


Pesurfer bersaing untuk tetap dapat berdiri di dalam relungan ombak setinggi 4,5 meter di Botany Bay, teluk yang menjadi tempat Kapten Cook pertama kali mendarat dan mengklaim negara Kanguru sebagai bagian Inggris pada tahun 1770 silam.

Pesurfer itu mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan kedatangan ombak besar yang menyapu pantai batu di Cape Solander. Pemandangan para pesurfer tersapu ombak hingga papan yang patah lebih sering terlihat di kawasan ini.


Demi menyaksikan ombak perak itu, puluhan penonton rela berjalan kaki melewati taman nasional. Mereka ingin melihat para pesurfer menaklukan dinding air berwarna abu-abu itu. Meski begitu, kompetisi terpaksa dihentikan dan ditunda hingga besok, Selasa (7/6).

(meg)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar