'Warna kulit Balotelli buatnya diperlakukan tak adil'



Mario Balotelli tidak akan mendapatkan kritik yang begitu keras, andai ia berkulit putih, menurut sang agen Mino Raiola, yang berkeras rasisme masih jadi masalah besar di Italia.

Sang striker, yang bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Liverpool namun tak pernah lagi bermain sejak September karena cedera pangkal paha, menerima kritik yang luar biasa pedas di sepanjang karirnya - karena tak menunjukkan disiplin dan konsistensi.

Namun Raiola merasa bahwa hal itu disebabkan oleh warna kulit sang pemain, hingga ia mengatakan pada Tuttosport: "Orang-orang terlalu kasar dalam menilai Balotelli. Ia hidup di negara yang masih belum siap memiliki pemain kulit hitam dengan kemampuan hebat.

"Italia masih terpisah beberapa tahun lamanya terkait aspek ini. Masih ada rasisme di sepakbola. Bahkan beberapa di antaranya mereka lakukan tanpa sadar, namun para pemain kulit hitam harus berusaha keras dua kali lipat dibanding pemain lain untuk membuktikan dirinya sendiri.

"Conte harusnya memanggil Mario ke timnas, karena ia adalah striker Italia terbaik. Bearzot memanggil Paolo Rossi di 1982, meski ia tidak aktif bermain, dan mereka memenangkan Piala Dunia." 


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar