4 Hal yang harus diketahui ketika memakai deodoran



Salah satu hal yang dibutuhkan oleh pria dan wanita untuk membuat hari mereka berjalan dengan baik dan tidak terganggu dengan bau badan adalah deodoran. Salah satu wewangian bagi tubuh yang berbentuk roll-on ini merupakan senjata utama untuk menghilangkan bau di ketiak. Tetapi sudah benarkah cara memakai deodoran Anda selama ini? seperti dilansir dari Huffington Post, berikut empat hal yang harus Anda ketahui ketika memakai deodoran.
1. Pilih jenis yang dibutuhkan
Untuk roll-on di ketiak terdapat dua jenis yang dapat digunakan yaitu antiperspiran dan deodoran. Antiperspiran lebih dimaksudkan untuk mengurangi keringat dan bau yang muncul dari ketiak sedangkan deodoran hanya digunakan untuk mengurangi bau. Jika Anda merupakan seseorang dengan banyak aktivitas, gunakan antiperspiran namun jika tidak, deodoran saja rasanya sudah cukup.
2. Gosok secara pelan dan merata
Karena adanya bola dalam bagian dalam roll-on yang memudahkan pergerakan, sering kali seseorang memaki deodoran secara terburu-buru dengan menggosoknya cepat-cepat. Tetapi cara ini ternyata tidak efektif dalam mencegah munculnya bau di ketiak dalam jangka waktu lama. Gunakan deodoran atau antiperspiran dengan menggosokkan secara pelan dan merata pada bagian ketiak. Pada pria terutama yang memiliki rambut ketiak lebat, pastikan untuk sedikit menekan ketika menggosok agar benar-benar menempel di kulit.
3. Jangan beri terlalu banyak
Walaupun harus dioleskan secara merata tetapi pastikan bahwa Anda tidak menggunakan terlalu banyak deodoran pada ketiak. Deodoran terutama dalam jumlah banyak akan menghasilkan noda pada pakaian yang Anda gunakan. Cara terbaik adalah dengan menggunakannya secara tidak terlalu banyak namun beberapa kali ulangi penggunaannya. Hal ini dapat membuat baju Anda terhindar dari noda dan ketiak tetap wangi.
4. Gunakan pada waktu yang tepat
Antiperspiran dan deodoran memiliki waktu yang berbeda dalam penggunaannya. Antiperspiran lebih baik dipakai pada malam hari sebelum tidur karena mampu bertahan lama dan membuatnya mampu terserap dengan sempurna pada ketiak karena pada saat itu produksi keringat sangat sedikit. Sedangkan untuk deodoran lebih baik digunakan pada pagi hari setelah mandi karena bau yang ada dapat hilang jika digunakan sebelum mandi.
Itu lah empat hal yang perlu Anda perhatikan ketika memakai deodoran di ketiak Anda.


Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar