Kemenhub Hargai Pengunduran Diri Dirjen Hubdar


JakartaCNN Indonesia -- Kementerian Perhubungan mengatakan akan tetap berkoordinasi dengan polisi dan pemangku kepentingan lain untuk mengurangi kemacetan musim liburan Natal dan tahun baru setelah Dirjen Perhubungan Darat Djoko Saksono mengundurkan diri. 

Dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan pada Sabtu (26/12) malam, Kemenhub mengatakan mendapat informasi pengunduran diri Djoko Sasono dari media dan menganggap langkah itu hak pribadi dan menghargai keputusan tersebut. 

Kemenhub berharap Korlantas Mabes Polri untuk lebih siap melakukan rekayasa lalu lintas pada arus puncak dan Operator Jalan Tol lebih efektif dalam pengaturan di gerbang tol. 

Sebelumnya dalam jumpa pers di kantor Kemenhub, Djoko mundur karena merasa gagal dan harus bertanggung jawab setelah terjadi kemacetan panjang dalam libur Natal. 

“Ya tanggung jawab, saya sebagai Dirjen Perhubungan Darat yagn gagal. Saya harus bertanggung jawab karena banyak sekali spekulasi. saya harus mengatakan ini kesalahan Dirjen Perhubungan darat,” katanya dalam jumpa pers Sabtu (26/12). 

Jumpa pers yang digelar Djoko dan dihadiri Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono ini rencannya membahas Surat Edaran Menhub terkait larangan truk pengakutan barang masuk ke jalan tol. 

Namun, di akhir keterangan pers, Djoko mengumumkan pengunduran diri sebagai Dirjen Perhubungan Darat. 

Dalam liburan Natal dan tahun baru terjadi kemacetan parah di beberapa tempat yang dilalui warga yang akan keluar dari Jakarta. 

Semua rusas jalan tol ke luar Jakarta macet parah dan hampir tidak bergerak sama sekali. 

Sejumlah media melaporkan bahwa ada beberapa pihak yang menyebut bahwa Kemenhub tidak mengantisipasi potensi kemacetan saat libur Natal dan tahun baru ini. (yns)


Sumber
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar