Penulis 99 Cahaya di Langit Eropa "datangi" Jogja


Jogja4You, Yogyakarta -- Hanum Salsabiela Rais, Penulis yang sedang naik daun ini. Pada hari selasa (17/11) kemarin malam berkunjung ke Jogja. Kedatangan beliau pada acara talk show "Journalstic and Creative Writing" Rahasia Dibalik Tulisan Kreatif yang diadakan di auditorium UNY.

Himasigara UNY mendatangkan tiga pembicara yang berlatang belakang berbeda dan pola pikir yang berbeda mengenai intisari dari menulis. Diantaranya Agil Widiatmoko seorang Pimpinan Jaringan Kerja Ekspresi, Hanum Salsabiela Rais dan suaminya, Rangga Almahendra. "Menulis itu menurut saya harus sepenuh hati, tidak hanya menulis semua yang kita kerjakan harus sepenuh hati dan passion kita" tegas Hanum. "Istri saya itu kalau nulis bahkan sampai nangis-nangis apalagi pembacanya" sela mas Rangga.

Ditengah acara talkshow pasangan penulis Penulis 99 Cahaya di Langit Eropa memberi tantangan kepada penonton untuk mengulas ke medsos karya mereka yang berjudul Bulan Terbelah dilangit Amerika dan juga tantangan sharing ke medsos trailer film Bulan Terbelah dilangit Amerika. Bagi yang terpilih akan mendapatkan free pass ticket.

Selama talkshow, pasangan penulis ini banyak berbagi kiat-kiat mengenai keadaan islam yang tertindas terutama di negeri barat, hal tersebut yang menjadi latar belakang terciptanya karya-karya mereka. "Pada film kali ini kami mengajak dunia melihat sisi yang berbeda, bukan melihat perbedaan antar agama melainkan mencari persamaan yang dapat mendekatkan satu sama lain" jelas Rangga Almahendra.

Rangkaian kegiatan cukup menghibur penonton hingga penghujung acara, dengan adanya penampilan standup comedy dan lagu akustik disela acara, berhasil membuat penonton tidak garing yang sebagian besar adalah mahasiswa UNY administrasi negara.
Share on Google Plus

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar